Template Options

Background pattern

fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar

SDIT Rahmaniyah Menjadi Sekolah Ramah Anak

image
13
Sep

SDIT Rahmaniyah Menjadi Sekolah Ramah Anak

  • SDIT Rahmaniyah
  • Kegiatan Sekolah

Sekolah Ramah Anak

Senin, 15 Juli 2019 adalah hari yang bersejarah bagi SDIT Rahmaniyah karena di hari itu telah di deklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA) oleh Bapak Wali Kota Depok Bapak KH.Idris Abdul Shomad,MA. Turut hadir pejabat pemerintah terkait, yaitu:  Kepala dinas Pendidikan, Kepala dinas DPAPMK dan jajaran, Bapak Camat Sukmajaya, Bapak lurah Sukmajaya turut hadir bapak Danramil Sukmajaya.

Dengan telah di deklarasikannya Sekolah Ramah Anak (SRA) di SDIT Rahmaniyah,maka semakin menambah daftar jumlah Sekolah Ramah Anak yang dicanangkan oleh pemerintah melalui kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak serta mendukung Kota Depok menuju Kota Layak Anak.

Sekolah Ramah Anak ialah sekolah yang secara sadar berupaya menjamin dan memenuhi hak-hak anak dalam setiap aspek kehidupan secara bersiklus dan bertanggung jawab. Sekolah memastikan tidak ada disrkimasi di dalamnya alasannya ialah setiap anak mempunyai hak untuk dapat hidup tumbuh ,berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan , serta menerima pemberian dari kekerasan dan diskriminasi. Maka sekolah harus melibatkan setiap anak dalam segala aktivitas , kehidupan , sosial serta mendorong tumbuh kembang dan kesejahteraan anak.

Dengan kata lain Sekolah Ramah Anak ialah sekolah/madrasah yang aman , bersih , sehat , hijau , inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik , kognisi dan psikososial anak perempuan dan anak laki-laki termasuk anak yang memerlukan pendidikan khusus dan/atau pendidikan layanan khusus.

Sekolah ramah anak merupakan upaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama 8 jam anak berada di sekolah, melalui upaya sekolah untuk menjadikan sekolah yang BARIISAN yakni, Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, dan Nyaman.

Dengan demikian SDIT Rahmaniyah telah dianggap memenuhi semua unsur dari Sekolah Ramah Anak (SRA). Sekolah akan terus berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang menyenangkan bagi semua peserta didik, ditambah dengan sarana belajar lai.nnya termasuk area permainan tradisional di lapangan dan di depan kelas. Wawan H

Salam Ramah Anak

Anak senang

Guru tenang

Orang tua bahagia